Blitar KitaPilkada

112 Warga Binaan di Blitar Kehilangan Hak Suara Pada Pilgub Jatim

Warga Binaan di Blitar Kehilangan Hak Suara Pada Pilgub Jatim
Ilustrasi (Google Image)

BLITAR, MJNews –  Warga binaan di lembaga pemasyarakatan (Lapas) Klas II B Blitar turut memeriahkan Pilgub Jatim pada Rabu (27/6/2018). Di lapas ini total ada 484 pemilih, yang terdiri dari 461 narapidana dan 23 tahanan titipan dari polres.

Dari 484 pemilih ini, sekitar 118 anak binaan Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas I Blitar mencoblos di TPS 7 Karangtengah, dan 343 melakukan pencoblosan di TPS 11 Kepanjenlor.

Sementara, 23 tahanan di Mapolres Blitar Kota juga akan mencoblos setelah pukul 12.00.

Komisioner KPU Divisi Perencanaan Anggaran dan Program Data KPU Kota Blitar Choirul Umam, menyampaikan, “Untuk TPS reguler memang kami buat di dalam lapas, pelaksanaan pencoblosan dimulai pukul 07.00 wib. Sedangkan TPS mobile baru merapat jika ada kekurangan kebutuhan TPS reguler.”

Baca Juga:  Diduga Putus Asa Siswi SMP Asal Kanigoro Blitar Gantung Diri

Hanya saja, dari jumlah ini rupanya masih ada 112 warga binaan lapas Klas II B Blitar dan 22 anak dari LPKA Klas I Blitar yang tidak bisa menggunakan hak suara, dikarenakan mereka berasal dari luar Kota Blitar, dan dari pengecekan di kota asal narapidana ternyata juga tidak terdaftar dalam DPT.

“Kalau dari Blitar bisa kita bisa koordinasikan dengan dispendukcapil di Blitar untuk memberikan surat keterangan,” katanya.

Tags

Leave a Reply

Close