Blitar KitaPilkada

Polres Blitar Beri Perhatian Khusus TPS di Blitar Selatan

Kapolres Blitar AKBP Anissullah M Ridha
Kapolres Blitar AKBP Anissullah M Ridha (Google Image)

BLITAR, MJNews – Dalam pemilihan Gubernur Jatim, Polres Blitar mengerahkan 500 personel. Dan untuk hari pemilihan yang jatuh pada hari ini, Rabu (27/06), ada beberapa TPS yang mempunyai rekam jejak buruk yang mendapat perhatian.

Kapolres Blitar, AKBP Anisullah M Ridha menjelaskan, segala instansi mulai dari markas, kantor KPU dan Panwaslu maupun TPS semuanya mendapat penjagaan dari kepolisian.

Dia menjelaskan, “Ya semuanya tidak lepas dari penjagaan kita. Selain Polres mengerahkan 500 anggota juga akan diback up 333 personil dari TNI. Selain itu, Yon Infantry Kediri juga memberikan bantuan.”

Pihaknya akan memberikan atensi khusus terkait dengan TPS rawan yang kemarin telah dirilis oleh panwaslu, dengan cara meningkatkan kunjungan polisi ke TPS tersebut atau mensiagakan anggota di TPS tersebut.

Baca Juga:  Dinas Pertanian Kabupaten Blitar Beri Pelatihan Pembuatan Pupuk Organik Bagi Petani Tembakau

“Kita akan memberikan perhatian khusus pada beberpa TPS yang masa lalunya pernah ada pengerahan massa atau pengcoblosan ulang itu,” katanya.

Disamping itu, ada juga beberapa TPS di daerah Blitar Selatan yang lokasinya berbukit bukit dan jauh dari pusat kecamatan. Dimana untuk distribusi logistik ke TPS tersebut dari pusat kecamatan butuh menempuh jarak 20 KM lebih bahkan memutari kecamatan lain.

“Ada 4 TPS di Blitar Selatan yang kondisinya seperti ini, yang jauh dari pusat kecamatan. Namun sudah kita siasati dengan menerjunkan anggota kami sejak awal malam hari sebelum hari pemilihan,” ujarnya.

Tags

Leave a Reply

Close