Olah Raga

Timnas Putri Belanda Tantang Juara Bertahan AS di Final Piala Dunia Wanita 2019

LYON, MJNews – Timnas putri Belanda memastikan diri melaju ke final Piala Dunia Wanita 2019 setelah mengalahkan Swedia di semifinal. Di laga pamungkas mereka akan menantang juara bertahan, Amerika Serikat.

Belanda menghadapi Swedia di Parc Olympique Lyonnais, Kamis (4/7/2019) dini hari WIB. Kedua tim menampilkan permainan ofensif sejak menit awal.

Belanda langsung menggebrak di menit ketiga. Viviane Miedema melepaskan percobaan kaki kanan tapi arah bolanya masih melenceng ke sisi kiri.

Swedia merespon 10 menit berselang. Percobaan Stina Blackstenius dari jarak dekat masih bisa diamankan. Selanjutnya, beberapa peluang kedua tim ciptakan, namun tidak ada gol tercipta sampai babak pertama usai.

Di babak kedua, jual beli serangan masih terjadi. Belanda beberapa kali mengancam lewat aksi Miedema, sementara Swedia juga kerap gagal memaksimalkan peluang yang diperoleh. Belum ada gol sampai waktu normal usai. Pertandingan harus berlanjut ke babak extra time 2×15 menit.

Baca Juga:  Perancis, Tim Pertama Ke Perempat Final Piala Dunia

Di babak pertama extra time, Belanda akhirnya bisa memecah kebuntuan. Jackie Groenen mendapat ruang di depan kotak penalti Swedia, ia melepaskan sepakan yang tepat mengarah ke pojok kanan gawang Swedia. Skor 1-0 bertahan hingga extra time selesai.

Hasil ini sudah cukup mengantar Belanda ke final Piala Dunia Wanita 2019. Di laga pamungkas, tim asuhan Sarina Wiegman akan menghadapi juara bertahan Amerika Serikat yang terlebih dulu melaju ke final usai mengalahkan Inggris 2-1.

Final akan berlangsung di Parc Olympique Lyonnais, Senin (8/7/2019) dini hari WIB. Sementara laga perebutan tempat ketiga mempertemukan Inggris versus Swiss dimainkan pada Sabtu (6/7/2019).

Susunan Pemain

Belanda: Veenendaal, Van Lunteren, Van der Gragt, Bloodworth, Van Dongen, Groenen, Van de Donk, Spitse, Lineth Beerensteyn (Van de Sandem 72′), Martens (Roord 46′), Miedema

Baca Juga:  Liga 1: Persija Raih Tiga Penghargaan

Swedia: Lindahl, Magdalena (Jonna 111′), Linda, Nilla, Hanna, Caroline, Kosovare, Elin (Julia 78′), Hurtig (Madelen 79′), Sofia, Stina (Mimmi 111′)

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close