Nasional

Terkait Kasus Novel, Tim Gabungan Periksa Jendral Polisi Bintang 3

JAKARTA, MJNews – Tim gabungan ungkap kasus teror penyidik KPK, Novel Baswedan mengaku telah memeriksa Jenderal Polisi bintang 3 atau Komjen. Jenderal itu diperiksa karena disebut-sebut terlibat dalam teror terhadap Novel Baswedan.

“Dalam kasus ini juga ada Jenderal-Jenderal bintang 3 yang diperiksa, jangan salah. Semua yang disebut, dituduh, kita periksa lagi,” kata anggota tim gabungan, Hermawan Sulistyo di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (9/7/2019).

Hermawan atau akrab disapa Prof Kiki ini mengatakan semua yang sudah pernah dilakukan penyelidikan oleh Polri didalami lagi oleh tim gabungan. Termasuk, isu-isu yang menyeret Jenderal Polisi aktif yang diduga terlibat dalam teror terhadap penyidik senior KPK itu.

“Semua kita periksa lagi. Semua yang diperiksa oleh penyidikan penyidikan yang lama (kita periksa). Semua Jenderal aktif semua kita periksa. Kami pekerja independen,” tegas Prof Kiki.

Baca Juga:  Eggi Sudjana Laporkan Utang Negara Yang Sudah Menumpuk ke KPK

Prof Kiki menyampaikan bahwa semua temuan dari tim gabungan sudah disusun rapih dan diserahkan ke Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Pekan depan, tim gabungan akan menjelaskan temuan-temuan tersebut.

“Sudah selesai. Kita beri waktu pak Kapolri untuk pelajari lah. Dan kami sepakat satu Minggu kita buka. 1500 lampirannya. Yang kami pegang kan hanya resume-resume. Rekomendasi lagi di baca Kapolri. Saya ngga etis kasih tau dong,” jelasnya. [dba]

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close