Tentang Kami

“Kami jelaskan apa sebenarnya tujuan kami. Kami katakan bahwa kami adalah manusia-manusia yang tidak percaya pada slogan. Patriotisme tidak mungkin tumbuh dari hipokrisi dan slogan-slogan. Seseorang hanya dapat mencintai sesuatu secara sehat kalau ia mengenal obyeknya. Dan mencintai tanah air Indonesia dapat ditumbuhkan dengan mengenal Indonesia bersama rakyatnya dari dekat. Pertumbuhan jiwa yang sehat dari pemuda harus berarti pula pertumbuhan fisik yang sehat. Karena itulah kami naik gunung.” ― Soe Hok Gie, Catatan Seorang Demonstran.

Awalnya kami adalah sekumpulan kawan yang terpisah jarak, namun ada satu yang menyatukan kita semua yaitu kecintaan kami pada negeri ini, Indonesia. Kami berasal dari latar belakang, pekerjaan, pendidikan, dan tentunya perjalanan hidup yang berbeda-beda. Meskipun berbeda, tetap membahagiakan dan menyatukan, karena setiap dari kami mendapatkan tempat dan penghargaan yang sama untuk mengambil bagian dalam membangun media kami ini.

Media ini kami bangun untuk menyampaikan dan berbagi berita, harapan, keindahan, perjuangan, serta pergerakan rakyat dari negeri yang sangat kami cintai, Indonesia. Kami berharap materi-materi yang kami sajikan dapat mengedukasi pembaca, pemirsa, dan pendengar kami sehingga dapat menggerakan perubahan bagi diri sendiri menuju kearah kebaikan, kekuatan, dan kedaulatan sebagai rakyat Indonesia dan mengembalikan ruh dari jurnalisme sebagai sebuah pergerakan.

Sebagai bagian dari warga dunia, kami juga akan menyajikan berita-berita dari dunia Internasional dan menyampaikan suara dari kawan-kawan kita dari negara-negara lain.

Meskipun kami berada di kota kecil, kami yakin bisa menjadi ‘besar’. Yang terpenting bagi kami adalah melakukan sebuah langkah pergerakan.

Tidak ada yang tidak mungkin, kita hanya perlu memulai.

Salam pergerakan.

Close