Nasional

Syafruddin Lepas Dari Segala Tuntutan, KPK Tunggu Salinan Putusan Untuk Tentukan Langkah Hukum Terkait

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) belum memutuskan langkah hukum terkait putusan Majelis Hakim Mahkamah Agung (MA) mengabulkan permohonan kasasi mantan Kepala BPPN Syafruddin Arsyad Temenggung.

Syafruddin yang dilepaskan dari segala tuntutan hukum, menjadi sorotan karena jadi yang pertama ‘kekalahan’ KPK.

“Sampai dengan hari ini kami belum menerima salinan putusan lengkap putusan kasasi dari Mahkamah Agung. Jadi kami harap Mahkamah Agung juga bisa segera menyelesaikan itu,” kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah kepada wartawan, Rabu (10/7/2019).

KPK bakal mempelajari terlebih dahulu jika salinan putusan kasasi sudah diterima tim Jaksa Penuntut Umum (JPU).

“Kami juga akan sampaikan pada publik secara lebih detail apa langkah hukum yang akan dilakukan. Berbagai kemungkinan upaya hukum biasa dan hukum luar biasa dalam penanganan perkara ini artinya dalam perkara-perkara yang terkait dan juga dengan putusan kasasi ini akan kami pertimbangkan dan dianalisis secara matang,” ungkapnya.

Baca Juga:  Novel Baswedan Duga Kuat Kasus Penyerangan Terhadapnya Sengaja Tak Diungkap

Meski begitu, KPK bakal menyoroti sikap disentting opinion para Hakim Agung dalam memberikan putusan kasasi terhadap Syafruddin. Dimana tiga hakim agung memberikan pandangan berbeda soal penanganan perkara BLBI yang menjerat Syafruddin. [dba]

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close