Blitar Kita

Surat Terbuka Solidaritas Eks K2 Kabupaten Blitar Kepada Presiden Jokowi

Surat Terbuka Solidaritas Eks K2 Kabupaten Blitar Kepada Presiden Jokowi
(Foto: MJNews)

BLITAR, MJNews – Solidaritas Eks K2 Peserta Test PPK 2019 Kabupaten Blitar mohon Kebijakan Presiden Jokowi untuk memberikan afirmasi dengan menurunkan passing grade seleksi PPPK 2019 seperti afirmasi yang diberikan pada seleksi CPNS 2019.

Surat permohonan yang di tandatangani  Ketua SOLIDARITAS EKS K2 PESERTA TEST PPPK 2019, Sri Hariyati, selengkapnya berisi sebagai berikut:

KepadaYth :

BapakPresiden Ir. H. JokoWidodo

Di –

Jakarta

AssalamuAlaikumWarahmatullahiWabarakatuh

Sebelumnya kami mengucapkan semoga Bapak Presiden senantiasa dalam lindungan Allah SWT, dalam menjalankan tugas keseharian. Aamiin.

Dikesempatan ini, perkenankan kami yang tergabung dalam Solidaritas Eks K2 Peserta Test PPPK tahun 2019, menyampaikan permohonan kepada Bapak Presiden.

Beberapahari kami telah mengikuti seleksi PPPK tahun 2019, dimana sebagian dari kami tidak memenuhi passing grade yang berakibat kami tak bisa menjadi bagian dari Aparatur Sipil Negara sebagai PPPK.

Baca Juga:  Waditra Djembe Festival 2018, Kendang Jimbe Bukan Sekedar Transaksional

Untuk itu, atas dasar :

  1. Sebagai Warga Negara Indonesia yang selama ini telah mengabdikan diri sebagai tenaga honorer ( Eks K2 ), dengan gaji yang sangat jauh dari kata layak,
  2. Solusi untuk memperbaiki nasib setelah terbitnya aturan yang tidak memungkinkan kami menjadi Pegawai NegeriSipil ( PNS ),
  3. Perwujudan rasa kemanusiaan untuk bisa mendapatkan sumber penghidupan yang lebih layak,
  4. Memenuhi kuota akan kekurangan tenaga di lapangan, khususnya tenaga guru,
  5. Serta sebagaimana afirmasi yang telah diberikan kepada peserta seleksi CPNS tahun 2018, yang juga telah diturunkan passing grade dalam penentuan kelulusan,

Untuk itu, kami sangat memohon kepada Bapak Presiden kiranya bisa mengeluarkan kebijakan dengan menurunkan passing grade, hingga memungkinkan kami menjadi PPPK.

Baca Juga:  Agenda Kegiatan Peringatan HUT Kota Blitar ke 112

Kebijakan Bapak Presiden yang bisa merubah hidup kami lebih layak serta menjadikan kami bagian dari Aparatur Sipil Negara hingga terus bisa berkiprah bagi bangsa dan Negara ini dan turut mewujudkan Program Nawa Cita bersama BapakPresiden.

Besarharapan kami Bapak Presiden bisa mengeluarkan kebijakan terbaik buat kami.

Semoga kebijakan terbaik Bapak Presiden mendapat balasan dari Allah SWT, dalam lindungan-Nya hingga terus bisa memimpin Negara ini, Aamiin.

Atas perkenaan Bapak Presiden tak lupa kami mengucapkan terimakasih.

WassalamuAlaikum Warahmatullahiwabarakatuh.

Jakarta, 26 Februari 2019.

Hormat Kami

Ketua

SRI HARIYATI, S. Pd

(Kab.Blitar – JawaTimur)

***

Tanggapan Honorer K2 atas diterbitkannya Permenpan nomor 36 tahun 2018
Sri Hariyati, SPd – Ketua Tenaga Honorer Kategori 2- PGRI ( THK2-PGRI) dan
Ketua SOLIDARITAS EKS K2 PESERTA TEST PPPK 2019
Tags

Leave a Reply

Close