Olah Raga

Sebagai Runner-up Terbaik, Timnas U-16 Pastikan Lolos ke Piala Asia U-16 2020 di Bahrain

Sebagai Runner-up Terbaik Timnas U-16 Pastikan Lolos ke Piala Asia U-16 2020 di Bahrain
Timnas U-16 (Foto: istimewa)

JAKARTA, MJNewsTimnas Indonesia U-16 dipastikan lolos ke Piala Asia U-16 2020 di Bahrain sebagai runner-up terbaik.

Kepastian itu diraih setelah menahan imbang China U-16 dengan skor 0-0, pada pertandingan terakhir fase grup G babak kualifikasi, yang dilangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (22/9/2019).

Dengan hasil tersebut China dipastikan lolos sebagai juara dengan 10 poin, mereka hanya unggul selisih gol dari Indonesia yang mengoleksi poin sama.

Di tiga laga sebelumnya Indonesia dan China sama meraih kemenangan. Namun China menyapu bersih semua kemenangan dengan clean sheet, sementara Indonesia kebobolan satu gol saat mengalahkan Kepulauan Mariana Utara 15-1.

Selain Indonesia, tiga negara lainnya adalah Uzbekistan, Vietnam dan Thailand, yang lolos ke putaran final Piala Asia U-16 sebagai runner-up terbaik.

Baca Juga:  Belgia Menang 3-0 atas Panama

Indonesia berada di peringkat teratas daftar runner-up terbaik, dengan torehan tujuh poin dan selisih gol 12. Diikuti Uzbekistan di urutan kedua dengan poin tujuh, namun kalah produktivitas gol dari Indonesia.

Sementara Vietnam dan Thailand mengoleksi enam poin dari tiga laga, dengan selisih gol yang sama, 10 memasukkan dan dua kebobolan. [smd]

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close