Olah Raga

Raih Kemenangan Perdana Kalahkan Borneo FC Tanda Kebangkitan Persebaya

SAMARINDA, MJNews – Persebaya Surabaya akhirnya bisa meraih kemenangan perdana di Liga 1 2019 setelah mengalahkan Borneo FC 2-1. Pelatih Persebaya, Djajang Nurjaman, menyebut kemenangan ini adalah awal kebangkitan timnya.

Persebaya bertamu ke kandang Borneo FC dalam lanjutan pertandingan Liga 1 2019 di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (23/6/2019) malam WIB. Bajul Ijo membuka keunggulan di akhir babak pertama lewat Ruben Sanadi.

Keunggulan tim asal Jawa Timur bertambah di menit ke-71 berkat gol Oktafianus Fernando. Tuan rumah baru bisa memperkecil skor lewat Terens Puhiri saat waktu normal tersisa satu menit.

Kemenangan ini merupakan yang pertama diraih Persebaya di Liga 1 2019. Sebelumnya, Hansamu Yama dkk selalu gagal meraih poin penuh dengan hasil dua seri dan sekali kalah.

Baca Juga:  Kroasia Singkirkan Denmark Lewat Adu Penalti

Djajang Nurjaman lega sekaligus senang timnya bisa meraih kemenangan pertama di kandang lawan dalam kondisi waktu istirahat yang minim.

“Saya beri Apresiasi terhadap kinerja para pemain, yang malam ini tampil luar biasa, meskipun dari sisi kebugaran kita kalah, namun sampai menit akhir para pemain tetap konsisten,” kata pelatih yang akrab disapa Djanur.

“Kemenangan ini merupakan awal kebangkitan Persebaya dan kami berterima kasih kepada bonek yang sudah datang, menjadi suntikan motivasi pemain sehingga pemain tampil lepas dan konsisten,” ia menambahkan.

Dengan tambahan tiga poin, Persebaya kini menempati posisi 10 klasemen sementara dengan mengumpulkan lima poin, atau dua strip di atas Borneo FC yang mengoleksi empat poin hasil dari empat kali bertanding. [aap]

Baca Juga:  Di Kandang Munchen, Real Madrid Tetap Jagoan
Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close