Nasional

Piala AFF 2018: Indonesia Layak Menang dari Timor Leste

JAKARTA, MJNews – Pelatih Timor Leste, Norio Tsukitate, menilai Indonesia berhak menang atas timnya karena bermain lebih baik. Ia menyebut Indonesia punya kualitas pemain yang merata di setiap lini.

Timor Leste kalah 1-3 dari Indonesia di pertandingan kedua Grup B Piala AFF 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Selasa (13/11/2018) malam WIB. Timor Leste sebenarnya bisa unggul terlebih dulu berkat gol Rufino Walter Gama di menit ke-48.

Namun keunggulan Timor Leste hanya bertahan sampai menit ke-61. Diawali gol Alfath Faathier, Indonesia mampu berbalik unggul berkat gol penalti Stefano Lilipaly di menit ke-69 serta sundulan Beto Goncalves di menit ke-82.

Norio menyebut gol Rufino sempat memberi timnya kepercayaan diri bisa mengatasi permainan Indonesia. Sayangnya, Timor Leste yang mencoba bermain terbuka malah memberi celah bagi pemain Indonesia mencetak gol.

Baca Juga:  Kalapas Sukamiskin Tidak Terlihat Sesali Perbuatannya

“Saya ingin mengucapkan selamat atas kemenangan Indonesia. Kami mencoba bermain bagus malam ini, di babak kedua kami melakukan banyak kesalahan dan Indonesia mencetak gol dengan baik,” kata Norio dalam jumpa pers usai laga.

Saat ditanya siapa pemain Indonesia yang paling menonjol permainannya, Naorio menyebut semua pemain Indonesia tampil bagus sebagai sebuah tim.

“Saya melihat setiap pemain Indonesia bermain baik, bukan hanya satu pemain. Saya tidak ingin bilang ‘kamu bagus, kamu tidak’. Saya menaruh hormat kepada timnas Indonesia,” ia menambahkan.

Bagi Timor Leste, ini menjadi kekalahan kedua mereka setelah di laga perdana dihajar Thailand dengan skor telak 0-7. Meskipun demikian, Norio tak ingin menyalahkan pemainnya. Ia mengapresiasi para pemain sudah berusaha keras menerjemahkan instruksinya di lapangan.

Baca Juga:  Catut Nama UI Dukung Jokowi Dua Periode, Ngabalin Dihujat

“Paling penting adalah mengedepankan fair play, kalah atau menang itu ada di sepakbola. Kalau kita bisa bermain bagus bisa buat suporter senang, pemain senang.”

“Saya senang kepada pemain saya karena mereka pintar, apa-apa yang saya jelaskan kepada mereka bisa diterima baik,” ia memungkasi.

Timor Leste saat ini berada di dasar klasemen Grup B dengan belum mengemas satu pun poin dari dua pertandingan, sedangkan Indonesia naik ke posisi dua dengan nilai tiga unggul selisih gol dari Singapura yang punya nilai sama.

Tags

Leave a Reply

Close