Nasional

Permohonan Penangguhan Penahanan Kivlan Belum Dikabulkan

JAKARTA, MJNews – Polri belum mengabulkan permohonan penangguhan penahanan terhadap Mayjen (Purn) Kivlan Zein yang menjadi tersangka dalam kasus dugaan hoax, makar dan kepemilikan senjata api ilegal. Polri menyebut Kivlan Zein tak kooperatif.

“Sampai hari ini belum ada informasi untuk dikabulkan, karena pertimbangan penyidik masih tetap seperti yang pernah saya sampaikan dulu karena yang bersangkutan tidak kooperatif dalam pemeriksaan,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (2/7/2019).

Dedi melanjutkan soal perkembangan pemberkasan kasus yang menjerat Kivlan Zein saat ini masih terus dikebut. Polisi fokus terhadap kasus kepemilikan senjata api ilegal terlebih dahulu.

“Untuk pemberkasan sudah tahap penyelesaian. Untuk satu kasus ya, yang ditangani Polda Metro terkait masalah kepemilikan senjata api. Ya satu kasus dulu,” ujar Dedi.

Baca Juga:  Soal La Nyalla Serang Balik Prabowo: Politisi Pagi Tahu Sore Tempe

Mantan Wakapolda Kalimantan Tengah (Kalteng) ini menjelaskan, proses penyidikan terhadap lebih dari satu kasus tak dapat dilakukan secara bersamaan. Karena itu, pihaknya memproses satu per satu kasus yang menjerat Kivlan.

“Penyelesaian tidak bisa paralel dua kasus dalam waktu bersamaan. Case by case dulu. Kalau misalnya sudah memiliki keputusan pengadilan yang tetap, baru kasus yang lain diproses. Artinya, menunggu satu kasus ini kelar dulu,” ucap Dedi. [mkp]

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close