Olah Raga

Penyebab Hendra/Ahsan Walkover (WO) di Japan Open 2018

Ahsan Hendra Masih Adaptasi Lapangan
Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

TOKYO, MJNews – Ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan terpaksa batal bertanding atau walkover di babak kedua Jepang Terbuka 2018. Menurut Ahsan, pingganggnya terasa sakit di pagi hari dan terus terasa hingga kini.

Di babak kedua, Ahsan/Hendra sejatinya akan menantang unggulan kedua asal China, Li Junhui/Liu Yuchen. Sebelumnya, Ahsan/Hendra menang atas Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe dengan skor 21-17, 20-22, 21-17 di babak pertama.

Akibat sakit pinggang yang dialami Ahsan, dengan terpaksa Ahsan/Hendra menyerahkan tiket perempatfinal kepada Li/Liu secara cuma-cuma.

“Tadi pagi setelah sarapan terasa sakit di pinggang dan menjalar ke perut. Saya sudah minum obat tetapi masih terasa sakit sampai sekarang. Sepertinya ini cedera yang lama, tapi rasa sakitnya beda,” ujar Ahsan, dikutip dari Badmintonindonesia.org.

Baca Juga:  Malaysia Open 2018: Ahsan/Hendra Masih Adaptasi Lapangan

Asisten Pelatih Ganda Putra PBSI Aryono Miranat mengatakan, Ahsan/Hendra sejauh ini belum memastikan mundur dari China Terbuka 2018 yang akan berlangsung pekan depan.

“Sejauh ini keputusannya akan tetap berangkat, biasanya Ahsan kalau sakit seperti ini dan istirahat beberapa hari bisa pulih lagi. Mudah-mudahan saja kondisinya membaik dan bisa tanding di China Open,” kata Aryono.

Tags

Leave a Reply

Close