Blitar Kita

Pemkot Blitar Gandeng Dua Perbankan Untuk Permudah Pembayaran Pajak

BLITAR, MJNews – Pemerintah Kota Blitar melalui Badan Pendapatan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) menggandeng dua perbankan untuk membuka layanan pajak secara online demi meningkatkan pendapatan daerah kota Blitar

Widodo Saptono Johanes, Kepala BPKAD Pemkot Blitar mengatakan, dua perbankan itu masing-masing Bank Jatim dan Bank Rakyat Indonesia (BRI).

Menurut Widodo, layanan online ini bertujuan untuk memudahkan masyarakat membayar pajak. Program tersebut diberi nama PADA MOVE ON(Pendapatan Daerah Memudahkan Orang Versi Online).

Senin (3/9/2018), Widodo menjelaskan, “PADA MOVE ON itu artinya memudahkan orang versi online, bertujuan untuk mengedukasi masyarakat bahwa pembayaran itu dengan cara yang mudah tidak harus datang secara fisik ke kasir atau bank tapi bias melalui aplikasi.”

Baca Juga:  Penyelesaian Kasus Tukar Guling Aset Pemkab Blitar Lamban, KRPK Berencana Praperadilankan

Dia juga tak lupa menghimbau kepada masyarakat wajib pajak yang belum melakukan pembayaran pajak agar segera melakukan pelunasan, “Masyarakat wajib pajak yang belum melunasi diharapkan segera melakukan pembayaran, mumpung masih ada waktu sampai tanggal 28 September 2018, Kalau tidak bisa melakukan pembayaran dijam kerja, kami bisa menerima pembayaran melalui pembantu juru pungut yang sudah kami sebarkan.”

Tags

Leave a Reply

Close