Nasional

Musisi Rock Harry Moekti Tutup Usia

Musisi Rock Harry Moekti Tutup Usia
Alm. Harry Moekti (MJNews)

JAKARTA, MJNews – Kabar duka datang dari dunia musik. Hariadi Wibowo atau yang lebih dikenal dengan Harry Moekti, mantan rocker yang saat ini menjadi ulama, tutup usia pada Minggu (24/6/2018) malam.

Musisi rock kelahiran 25 Maret 1957 itu meninggal dunia akibat serangan jantung. Ia meninggal dunia dalam usia 61 tahun di Rumah Sakit Dustira, Cimahi, Jawa Barat Kabar duka itu disampaikan oleh musisi Kadri Mohammad Sutan Bandaro melalui media sosial pada Minggu malam.

“Innalillahiwainnailaihirojiuun. Harry Moekti teman duet saya di Makara Band. Semoga dilapangkan jalannya ke surga,” tulis Kadri pada, Minggu (24/6/2018).

Almarhum Harry Mukti dikenal sebagai rocker pada era 1980-an. Ia sempat tergabung dalam grup musik Adegan serta Krakatau Reunion. Salah satu lagu hit Harry Moekti berjudul Ada Kamu.

Baca Juga:  Menyikapi Aksi Tagar, Polri Melalui Badan Intelejen Keamanan Terbitkan Surat Telegram Untuk Kapolda

Namun, pada akhir tahun 1990-an, almarhum memutuskan untuk absen dari dunia musik karena mendalami agama. Harry kemudian dikenal sebagai seorang pendakwah.

Sepanjang kariernya sebagai musisi, Harry Moekti telah melahirkan sedikitnya tuhuh album. Sejumlah lagu yang mengantarkan dirinya ke tangga popularitas di antaranya Lintas Melawai, Aku Suka Kamu Suka, Ada Kamu, dan Hanya Satu Kata.  //juni martoyo/25-06-2018//

Tags

Leave a Reply

Close