Olah Raga

Meski Belum Maksimal, Timnas U-22 Lolos ke Semifinal Usai Kalahkan Kamboja

PHNOM PENH, MJNews – Timnas Indonesia U-22 berhasil melaju ke babak semifinal Piala AFF U-22, usai mengalahkan Kamboja dengan skor 2-0 pada pertandingan terakhir penyisihan grup B, Jumat (22/2/2019) kemarin.

Andy Setyo dan kawan-kawan lolos sebagai runner up grup dengan mengoleksi lima poin, dari dua kali hasil imbang dan sekali menang. Di semifinal Indonesia akan menghadapi juara grup A Vietnam, Minggu (24/2/2019).

“Alhamdulillah kita bersyukur lolos ke semifinal. Meski tadi kami masih belum terlalu maksimal,” kata pelatih kepala timnas U-22, Indra Sjafri.

“Saya susun periodisasi sebelum ke Kamboja. Bisa dilihat penampilanya anak-anak. Lawan Myanmar cukup sulit, Malaysia kita berkembang, dan lawan Kamboja tadi kita juga meningkat. Tapi masih ada yang belum maksimal. Saya harap di semifinal lebih bagus dan final akan jadi puncaknya,” tambahnya.

Baca Juga:  Penyebab Hendra/Ahsan Walkover (WO) di Japan Open 2018

“Lawan semifinal kami akan ketemu Vietnam. Saya pernah bertemu Vietnam beberapa kali saat di Timnas U19. Mereka tim bagus, kuat tapi bukan berarti tidak bisa dikalahkan. Oleh karena itu kami harus optimis,” pungkasnya.

Lebih lanjut pencetak dua gol Indonesia ke gawang Kamboja, Marinus Wanewar, tak menyangka bisa mengalahkan tuan rumah dengan skor yang meyakinkan.

“Faktor mereka sudah lolos dengan status juara grup, juga kami rasa bikin Kamboja tidak main terlalu ngotot. Kita bermain dengan motivasi tinggi untuk meraih kemenangan ini. Selanjutnya kami ingin bermain lebih baik di babak semifinal agar kembali meraih kemenangan,” pungkasnya.

Tags

Leave a Reply

Close