Blitar Kita

Puluhan Massa LSM Anti Korupsi Minta Polisi Usut Pembuat Surat Palsu KPK di Blitar

Puluhan Massa LSM Anti Korupsi Minta Polisi Usut Pembuat Surat Palsu KPK di BlitarBLITAR, MJNews – Puluhan massa dari Komite Rakyat Pemberantas Korupsi (KRPK) menggelar aksi damai di simpang empat Lovi Kota Blitar.Mereka menyampaikan dukungan pada ketua umum mereka, Muhammad Trijanto (MT) yang saat ini tengah menjalani pemeriksaan polisi.

KRPK menduga ada keterkaitan antara surat panggilan palsu KPK dan teror bom di rumah Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Blitar. Dua peristiwa ini menurut mereka didalangi oleh aktor intelektual.

Kamis (25/10/2018), Korlap Aksi, Imam Nawawi mengatakan,  “Kami meyakini ada. Kami meyakini semuanya telah desain sedemikian rupa, seolah-olah diarahkan ke ketua umum kami (MT), padahal bukan. Ada aktor intelektual yang bermain disini.”

Nawawi menyebutkan, minimnya serapan anggaran Pemkab Blitar tahun 2018 dan pembagian proyek yang tidak merata menjadi pemicu kegaduhan di Kabupaten Blitar dan berdasarkan data di Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) jumlah serapan anggaran Pemkab Blitar hanya 30 persen.

Baca Juga:  Pernyataan Sikap KRPK: TOLAK PASAL-PASAL RKUHP YANG LEMAHKAN KPK !!!

KRPK meminta agar polisi fokus mengungkap soal surat palsu, dan bukan pada dugaan pelanggaran Undang-Undang ITE. KRPK meyakini ada aktor intelektual yang menjadi dalang atas kegaduhan yang terjadi saat ini.

“Kami berharap agar polisi fokus memburu pembuat surat palsu KPK bukan upaya mengkriminalisasi aktivis antikorupsi,” pungkas Imam Nawawi.

Usai berorasi, massa kemudian membubarkan diri.

Tags

Leave a Reply

Close