Blitar Kita

KRPK Serahkan Bukti Tambahan Korupsi Bansos Pemkab Blitar Ke Polisi

KRPK Serahkan Bukti Tambahan Korupsi Bansos Pemkab Blitar Ke Polisi
Tanda Terima Penyerahan Bukti Korupsi Bansos

BLITAR, MJNews – Senin (5/11), Komite Rakyat Pemberantas Korupsi (KRPK) menyerahkan bukti korupsi bantuan sosial dan hibah Pemerintah Kabupaten Blitar 2013,2014,dan 2015. Hal ini dilakukan untuk menguatkan dugaan adanya kegiatan merugikan negara dari para aparatur negara di Kabupaten Blitar.

KPRP menyerahkan bukti ini ke Polres Blitar, karena sebelumnya kasus ini ditangani oleh Polres Blitar. Bahkan dalam kasus Bansos 2015, pihak kepolisian sudah menetapkan dua tersangka, yakni ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan Bendahara KONI Kabupaten Blitar.

Diketahui, 12 anggota dewan di Kabupaten Blitar sudah mengembalikan uang negara akibat kerugian kasus korupsi KONI pada 2015 lalu. Menurut Imam, meski sudah mengembalikan negara tidak menggugurkan kasus hukum yang menimpanya.

Baca Juga:  Pemkot Blitar Nihil Pembolos di Hari Pertama Masuk Kerja Pasca Libur Lebaran

Koordinator KRPK, Imam Nawawi menyampaikan mengenai hal ini di Mapolres Blitar kepada Kantor, Senin (5/11), “Kita menyerahkan bukti adanya korupsi Bansos sejak 2013 hingga 2015, sebagai pelengkap laporan yang sebelumnya.”

Dalam perkembangannya, menurut KRPK,  dalam kasus ini juga ditemukan adanya aliran dana yang mengarah ke 12 anggota DPRD Kabupaten Blitar. “Tidak hanya 12 anggota DPRD Kabupaten Blitar, namun banyak termasuk yang sudah mengembalikan dana,” ujar Nawawi.

“Kami harap Polres Blitar tidak tebang pilih dalam menangani kasus Korupsi yang ada di Kabupaten Blitar,” ujanya.

Tags

Leave a Reply

Close