Nasional

KPK Tahan Ketua Fraksi Golkar DPRD Provinsi Jambi

JAKARTA, MJNewsKomisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan penahanan terhadap Ketua Fraksi Golkar DPRD Provinsi Jambi Sufardi Zulkarnain.

Sufardi merupakan tersangka kasus suap pengesahan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Provinsi Jambi Tahun 2018.

“Penahanan dilakukan di rumah tahanan K-4 KPK selama 20 hari kedepan,” kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah lewat pesan singkat, Rabu (7/8/2019).

Sufandi merupakan satu dari 12 anggota DPRD Jambi yang terjerat dalam kasus suap ketok palu ini. Lima di antaranya yakni Elhelwi, Gusrizal, Muhammadiyah, Elhelwi, dan Zainal Abidin sudah terlebih dahulu dijebloskan ke bui.

KPK menetapkan 12 anggota DPRD Jambi dan seorang pihak swasta sebagai tersangka suap terkait pengesahan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Provinsi Jambi tahun anggaran 2017 dan 2018.

Baca Juga:  BPN Minta KPU Ungkap Aktor Surat Suara Tercoblos di Malaysia

Total terdapat 13 tersangka baru dalam kasus yang menjerat mantan Gubernur Jambi Zumi Zola.

KPK menduga 12 wakil rakyat di Jambi itu meminta uang ‘ketok palu’ kisaran Rp100 sampai Rp600 juta untuk pimpinan DPRD, Rp100 sampai Rp200 juta untuk pimpinan fraksi dan anggota. [dba]

 

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close