Nasional

KPK Sita Mata Uang Asing Dalam OTT Komisioner KPU Wahyu Setiawan

KPU Laporkan Anggota PPLN Kuala Lumpur Yang Juga Wakil Dubes RI ke DKPP
Komisioner KPU, Wahyu Setiawan (Foto: Istimewa)

JAKARTA, MJNewsSejumlah uang dalam bentuk mata uang asing menjadi salah satu bukti KPK dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) Komisioner KPU Wahyu Setiawan.

Total, ada delapan orang yang diamankan dalam OTT tersebut termasuk Wahyu Setiawan. Belum diketahui jumlah serta jenis mata uang asing yang disita oleh tim KPK. Saat ini, tim sedang menghitung total uang yang diamankan dalam operasi senyap tersebut.

“Sampai saat ini ada 8 (orang yang diamankan), barang bukti berupa uang mata uang asing, mengenai jumlah pastinya penyelidik masih menghitungnya dengan mengkonfirmasi pihak-pihak terperiksa,” kata Plt Jubir KPK, Ali Fikri saat dikonfirmasi, Kamis (9/1/2020).

KPK masih mendalami asal-muasal uang tersebut. KPK mendalami dengan memeriksa delapan orang yang diamankan dalam OTT kemarin.

Baca Juga:  Pelni Akhiri Layanan Gratis Angkut Bantuan Bencana

“Nanti kepastian jumlahnya akan di sampaikan dalam konpers,” ucapnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, KPK turut mengamankan salah satu Politikus PDI-Perjuangan. Wahyu diduga menerima atau dijanjikan uang suap dari oknum tersebut terkait proses Pergantian Antar Waktu (PAW) di DPR. [dba]

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close