Pilkada

Kotak Kosong Menang di 4 TPS dalam Pilkada Tangerang

Kotak Kosong Menang di 4 TPS dalam Pilkada Tangerang
Calon Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah, bersama istri Aini Wismansyah datangi TPS 7 di Gang Teladan 1 RT 03/04, Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, Rabu (27/6/2018).

MJNews – Pada Pilkada Kota Tangerang, Rabu (27/6/2018), kotak kosong menang di 4 tempat pemungutan suara (TPS).

Calon Wali Kota dan Calon Wakil Wali Kota tunggal Arief Wismansyah – Sachrudin dikalahkan kotak kosong di TPS 2, TPS 7, TPS 12, dan TPS 6.

Dalam perhitungan suara di TPS 7, Kecamatan Pinang, Arief – Sachrudin hanya mendapat 147 suara. Sementara kotak kosong berisi 152 suara.

Sementara di TPS 2 Pinang, kotak kosong juga unggul, kendati Sachrudin pernah menjadi Camat Pinang pada era Wali Kota Wahidin Halim. Di TPS 2 Pinang, Arief – Sachrudin hanya memeroleh 74 suara. Sedangkan kotak kosong 114 suara.

Menyikapi hal itu, Arief tampak santai. Dia mengaku, hal itu sangat wajar dalam proses demokrasi. Apalagi, penghitungan suara juga belum selesai dilakukan.

Baca Juga:  Usai Sahur Bersama, Khofifah Sapa Pedagang Pasar

Dia mengatakan, “Wajar-wajar saja. Ini kan demokrasi. Pilihannya kolom bergambar dan kotak kosong. Kan target kita 50+1. Itulah potret Pilkada di Kota Tangerang.”

Menurutnya, proses penghitungan cepat masih dilakukan. Hingga kekinian, sudah ada sekira 500.000 suara yang masuk, dan prosesi penghitungan masih berjalan.

Lebih lanjut ia menjelaskan, “Itu hal yang sangat wajar. Mungkin ada program kami yang kurang mengena. Kalau soal pembangunan, kami tak membeda-bedakan, semua dibangun.”

Dia mengakui memang tidak semua wilayah bisa didatangi oleh pihaknya saat safari politik.

“Ini kan ada 1 juta pemilih. Ini momentum buat kami berdua agar bisa lebih baik lagi. Yang penting, kami sudah berusaha maksimal,” kata Arief.

Baca Juga:  Blitar Siap dan Kondusif Menyambut Pilgub Jatim 2018

 

 

 

Tags

Leave a Reply

Close