Blitar Kita

Komisi I DPRD Kabupaten Blitar Tunggu MoU Sengketa Tanah Warga Rejoso Dengan Pihak Pabrik Gula

Komisi I DPRD Tunggu MoU Sengketa Tanah Warga Rejoso Dengan Pihak Pabrik Gula
(Foto: Pemkab Blitar)

BLITAR, MJNews – Mou Sengketa Tanah Warga Rejoso Dengan Pabrik Gula – Komisi I DPRD Kabupaten Blitar telah menerima surat aduan dari warga Desa Rejoso Kecamatan Binangun sebanyak 2 kali terkait permasalahan tanah dengan pabrik gula yang dikelola oleh PT. Rejoso Manis Indo (RMI). Untuk menindaklanjuti hal tersebut, beberapa waktu lalu, Komisi I langsung melakukan kunjungan ke Rejoso. Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Blitar, Haryo Kusbroto pada Senin, 28/01/2019 mengatakan, “Dalam kunjungan tersebut, kami telah melakukan klarfikasi langsung kepada pimpinan direksi PT RMI tentang aduan masyarakat.Hasilnya, pihak PT. RMI menyambut baik aduan masyarakat dan tetap berharap Pemerintah aktif mendukung adanya pabrik gula,” Wakil Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Blitar, Haryo Kusbroto pada Senin, 28/01/2019. Selanjutnya, kini dewan menunggu hasil MoU atau kesepakatan yang akan dinotariskan, antara pihak desa, PT RMI, dan warga.

Baca Juga:  ICW dan KRPK Blitar Rilis Hasil Penelitian Monitoring Pelaksanaan Program KIP dan PIP di Kabupaten Blitar

Haryo menambahkan, keberadaan pabrik gula nanti diharapkan bisa menambah PAD Kabupaten Blitar. Selain itu, juga harus bisa mensejahrakan masyarakat sekitar.

Komisi I DPRD Kabupaten Blitar telah menerima surat aduan dari warga Desa Rejoso Kecamatan Binangun sebanyak 2 kali terkait permasalahan tanah dengan pabrik gula yang dikelola oleh PT. Rejoso Manis Indo (RMI). Untuk menindaklanjuti hal tersebut, beberapa waktu lalu, Komisi I langsung melakukan kunjungan ke Rejoso. Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Blitar, Haryo Kusbroto pada Senin, 28/01/2019 mengatakan, “Dalam kunjungan tersebut, kami telah melakukan klarfikasi langsung kepada pimpinan direksi PT RMI tentang aduan masyarakat. [sumber: blitarkab.go.id]

Leave a Reply

Close