Nasional

Jubir Dipolisikan, Wadah Pegawai KPK Siap Pasang Badan

Soal Bursa Menteri, KPK Harap Jokowi Perhatikan Rekam Jejak
Juru bicara KPK Febri Diansyah (Foto: Istimewa)

JAKARTA, MJNewsKomisi Pemberantasan Korupsi (KPK) lewat wadah pegawai siap mengawal laporan polisi yang dialamatkan ke juru bicara KPK Febri Diansyah.

Tak hanya Febri, Koordinator ICW,Adnan Topan Husodo dan Ketua Umum YLBHI Asfinawati juga turut menjadi pihak terlapor atas dugaan melanggar UU ITE lantaran memberikan berita bohong.

“Tentu laporan ke polisi ini tidak akan membuat takut akan kriminalisasi karena suara-suara agar terpilih Calon Pimpinan KPK yang berintegritas dan memiliki rekam jejak baik bukan hanya disuarakan oleh tiga orang tersebut tetapi juga oleh NU dan Muhammadiyah serta tokoh tokoh nasional dan negarawan,” kata Ketua WP Yudi Purnomo, Kamis (29/8/2019).

Yudi menegaskan pelaporan ke polisi ini tidak akan membuat pihaknya maupun elemen masyarakat lain takut dikriminalisasi menyangkut proses seleksi Capim KPK.

Baca Juga:  Banyak Calon Tunggal, DPR Usulkan Revisi UU Pilkada

Apalagi, suara-suara kritis atas proses seleksi yang kini memasuki tahap akhir juga kencang disampaikan oleh sejumlah tokoh nasional, dan elemen masyarakat lainnya.

“Seperti Ibu Shinta Nuriyah Wahid, KH Solahuddin Wahid, Buya Syafii Maarif, Mahfud MD, Romo Benny Susetyo, Syamsudin Haris, dan Mbak Anita Wahid. Bahkan Kampus-kampus, Mahasiswa, Serikat Buruh dan gerakan anti korupsi di daerah pun sudah bergerak karena minggu ini seleksi akan memasuki tahap akhir yang menentukan nasib masa depan pemberantasan korupsi,” katanya. [dba]

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close