Nasional

ICW Harap Menko Polhukam Mahfud MD Ikut Perjuangkan Perppu KPK

JAKARTA, MJNews  Indonesia Corruption Watch (ICW) mendorong Menko Polhukam Mahfud MD ikut membantu memperjuangkan penerbitan Perppu KPK. ICW menganggap Mahfud peka akan isu pemberantasan korupsi.

“Kondisi hari ini yang mana UU KPK telah direvisi dengan muatan yang sangat melemahkan institusi tersebut harusnya dijadikan isu utama bagi Prof Mahfud Md selaku Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan untuk segera mendorong Presiden agar menerbitkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang KPK,” kata Peneliti ICW Kurnia Ramadhana, Sabtu (26/10/2019).

ICW menganggap publik menaruh harapan besar ke Mahfud MD lantara vokal terhadap isu pemberantasan korupsi. ICW mengingatkan Mahfud agar tak meniru Menko Polhukam sebelumnya soal Perppu KPK.

Baca Juga:  Pengurus FHK2-PGRI dari Berbagai Daerah Akan ke Jakarta untuk Mengawal Rapat Gabungan di DPR tentang Penyelesaian Tenaga Honorer K-2

“Ini juga sekaligus menjadi uji pembuktian komitmen antikorupsi dari yang bersangkutan. Prof Mahfud tentu tidak boleh lagi mengulangi kekeliruan berpikir dari Menko Polhukam sebelumnya yang mana menganggap bahwa revisi UU KPK kali ini merupakan sebuah penguatan yang diinisiasi oleh Pemerintah dan DPR,” ujar Kurnia.

“Tidak salah rasanya publik berharap adanya andil besar dari Prof Mahfud untuk turut serta dalam agenda menyelamatkan KPK dari pelemahan legislasi seperti ini,” sambung dia. [smd]

 

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close