Nasional

BPN Minta KPU Ungkap Aktor Surat Suara Tercoblos di Malaysia

BPN Minta KPU Ungkap Aktor Surat Suara Tercoblos di Malaysia
Wakil Ketua Dewan Pengarah BPN, Hidayat Nur Wahid (Foto: Google Image)

JAKARTA, MJNews – Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi meminta Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengungkap dalang atau aktor di balik tercoblosnya surat suara untuk pasangan Calon Presiden 01 Jokowi-Maruf di Selangor, Malaysia.

“Harusnya diusut siapa aktornya, termasuk kecurigaan katanya ada sistem undi pos, yang katanya lagi-lagi menghadirkan masalah besar,” kata Wakil Ketua Dewan Pengarah BPN, Hidayat Nur Wahid, Senin (15/4/2019).

Dia juga meminta KPU untuk meningkatkan kewaspadaan memantau potensi kecurangan seperti yang terjadi pada pelaksanaan Pemilu diluar negeri.

“Karena beragam kecurangan yang membuat WNI yang punya hak pilih jadi tak bisa memilih, seperti terjadi di beberapa negara itu harus dipertanggungjawabkan,” ujarnya.

Baca Juga:  Partai Demokrat Terkejut Sandi Cawapres Prabowo

Seperti diketahui, salah satu masalah Pemilu di luar negeri yang paling menonjol adalah Pemilu di Malaysia. Ditemukan adanya surat suara yang tercoblos untuk pasangan Capres 01 dan caleg dari partai NasDem. KPU sendiri belum memberikan tindak lanjut terhadap kasus tersebut karena terkendala akses di Malaysia. [mkp]

Tags

Leave a Reply

Close