Internasional

Badan Pangan PBB Berduka Atas Wafatnya 7 Staf Termasuk WNI Dalam Tragedi Pesawat Ethiopian Airlines

Badan Pangan PBB Berduka Atas Wafatnya 7 Staf Termasuk WNI
David Beasley, Direktur Eksekutif WFP (Google Image)

ROMA, MJNews – Badan pangan dunia PBB, World Food Programme (WFP), menyampaikan duka cita bagi keluarga dan kerabat staf yang menjadi korban meninggal dunia akibat kecelakaan pesawat Ethiopian Airlines yang jatuh pada Minggu (10/3/2019), termasuk satu warga negara Indonesia (WNI).

“Hari ini menjadi hari tersedih bagi saya sebagai direktur eksekutif, kita semua berduka atas kepergian mereka yang meninggal dalam tragedi Ethiopian Airlines,” kata David Beasley, Direktur Eksekutif WFP, dalam keterangan persnya, Senin (11/3/2019).

Dalam keterangan pers tersebut tertulis satu WNI yang menjadi korban atas nama Harina Hafitz yang bekerja di kantor WFP di Roma, Italia.

Harina menjadi satu dari tujuh staf WFP yang menjadi korban meninggal akibat pesawat Ethiopian Airlines yang jatuh saat dalam perjalanan dari Ibu Kota Ethiopia, Addis Ababa, menuju Ibu Kota Kenya, Nairobi, Minggu.

Baca Juga:  Afghanistan

Selain WNI, enam staf WFP lainnya yang menjadi korban meninggal berasal dari Italia (dua orang), Nepal, China, Serbia, dan Irlandia; masing-masing satu orang.

“Saya ingin berterima kasih kepada mereka dan bagi semua warga dunia yang menyampaikan duka cita, dan dalam kedukaan ini, mari kita mengenang kolega kita yang dengan ringan hati bepergian dan bekerja jauh dari orang-orang tercinta untuk membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik untuk ditinggali,” ujar Beasley.

Tags

Leave a Reply

Close