Nasional

Anak Setya Novanto Diperiksa KPK Hari Ini Terkait Kasus e-KTP

JAKARTA, MJNewsKomisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadwalkan agenda pemeriksaan terhadap Rheza Herwindo, putra bekas Ketua DPR Setya Novanto, Kamis (29/8/2019).

Rheza yang tercatat sebagai Komisaris PT.Skydweller Indonesia Mandiri itu akan diperiksa dalam lanjutan kasus dugaan korupsi pengadaan proyek e-KTP.

“Yang bersangkutan akan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka PLS (Paulus Tannos),” kata juru bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi.

Namun Febri tak merinci apa saja yang akan ditanyakan penyidik ke Rheza dalam kasus ini.

Tannos merupakan salah satu dari KPK 5 orang tersangka baru dalam kasus korupsi yang merugikan negara hingga Rp2,3 triliun.

Selain Tannos, dua tersangka lain yakni mantan anggota DPR RI Miriam S Hariyani (MSH), Dirut Perum Percetakan Negara RI (PNRI) dan Ketua Konsorsium PNRI Isnu Edhi Wijaya (ISE) serta Ketua Tim Teknis Teknologi Informasi Penerapan KTP-el atau PNS Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) Husni Fahmi (HSF).

Baca Juga:  Pajak UMKM Murah dan Mudah: Rakyat Bersemangat, Bisnis Menggeliat

Tannos diduga telah melakukan beberapa pertemuan dengan pihak-pihak vendor serta tersangka Husni dan Isnu di sebuah ruko, kawasan Fatmawati, Jakarta Selatan. Padahal, Husni dalam hal ini adalah ketua tim teknis dan juga panitia lelang. [dba]

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close