Olah Raga

Tottenham Hotspur Ikuti Langkah Liverpool ke Final, All English Final Pertama di UCL Sejak 2008

Tottenham Hotspur Ikuti langkah Liverpool ke Final, All English Final Pertama di UCL Sejak 2008
Ilustrasi (Google Image)

JAKARTA, MJNews – Tottenham Hotspur mengikuti langkah Liverpool ke final Liga Champions Eropa 2018-19. Setelah lebih dari satu dekade, ini adalah kali pertama dua tim Inggris berjumpa di final UCL.

Tottenham secara dramtis mampu menyingkirkan Ajax Amsterdam di semifinal berkat keunggulan gol tandang setelah agregat imbang 3-3. Di leg pertama, Spurs menelan kekalahan 0-1 dari Ajax di Tottenham Hotspur Stadium.

Di pertemuan kedua yang berlangsung di Johan Cruijff Arena, Kamis (9/5/2019) dini hari WIB, The Lily White mampu membalasnya dengan kemenangan 2-3. Tottenham sempat tertinggal terlebih dulu lewat aksi Matthijs de Ligt serta Hakim Ziyech. Tim asuhan Mauricio Pochettino bangkit di babak kedua dan berbalik unggul berkat hatrik Lucas Moura.

Baca Juga:  Kontingen Indonesia Raih Medali Emas Keempat ASIAN GAMES 2018

Untuk pertama kalinya dalam sejarah Liga Champions Eropa Spurs berhasil melaju ke final. Di laga pamungkas mereka akan jumpa Liverpool.

Sebelumnya, The Reds mampu menyingkirkan tim kuat asal Spanyol, Barcelona dengan agregat 4-3. Si Merah terlebih dulu kalah 0-3 di leg pertama, kemudian balas menang telak 4-0 di Anfield.

Pertandingan final Liga Champions Eropa 2018-19 akan berlangsung di Stadion Wanda Metropolitano milik Atletico Madrid pada 2 Juni dinihari WIB mendatang. Ini merupakan kali pertama sejak 2008 dua tim Inggris saling bertemu di final.

Terakhir kali Liga Champions Eropa menyajikan All English Final di musim 2007-08. Saat itu, Chelsea jumpa Manchester United di laga pamungkas. Selama 120 menit kedua tim bermain imbang 1-1, Setan Merah keluar sebagai juara setelah menang adu penalti 6-5.

Baca Juga:  Tontowi/Winny Tersingkir di Delapan Besar Malaysia Terbuka 2019

Menarik untuk disaksikan final musim ini, apakah Liverpool yang akan menambah koleksi juara Eropa atau justru Spurs yang pertama kali menjuarai Liga Champions Eropa. [smd]

Tags

Leave a Reply

Close